.: Selamat Datang di Situs Resmi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Paser :.
  • Mohon untuk melakukan pengurusan permohonan izin anda tanpa melalui Calo.
  • Daerah Bebas KKN
  • Izin Beres, Hidup Tenang.
  • Pelayanan yang bebas dari KKN.
Berita
Hits: 202 | Ditulis pada: 11/08/2014 08:57

Kegiatan expo yang menampilkan beragam potensi daerah tersebut mendapat perhatian cukup besar dari para pengunjung karena mereka dapat menikmati berbagai macam produk yang ditampilkan 14 kabupaten/kota di Kaltim termasuk jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kutim, Pemprov Kaltim, dan Perbankan yang ada di Kabupaten Kutim.
 
Dalam expo tersebut, kafilah Paser  tidak hanya menampilkan beragam potensi daerah, tapi juga menawarkan berbagai macam jajanan khas Paser, seperti petis udang, bubur gunting, madu, keripik, amplang, ilat sapi, serta hasil kerajinan tangan, termasuk batik curah Paser yang terjual laris manis.
 
“Batik Paser sepertinya cukup diminati pengunjung expo. Hal itu dibuktikan persediaan yang ada di mana dari 50 potong batik yang kami angkut dari Paser, saat ini cuma tersisa dua potong kain batik tulis, dan lima batik sutra,” ungkap Suminah, petugas stan expo kafilah Paser.
 
Tak hanya itu, madu asli Paser juga jadi sasaran pengunjung. Begitupun jajanan seperti bubur gunting, dan ilat sapi yang sudah ludes pada hari kedua pameran digelar. “Dari pantauan kami, stan expo Paser cukup diminati. Hal itu terlihat dari suasana stan Paser yang selalu dipadati pengunjung,” tambahnya.
 
Dalam kegiatan expo yang digelar di Gedung Graha Expo Center Sangatta tersebut, selain diisi stan kabupaten/kota yang menjadi peserta MTQ ke-36 tingkat Provinsi Kaltim, juga dimeriahkan dengan berbagai acara atau kegiatan hiburan, baik tradisional maupun modern.
 
“Tidak hanya live music yang menampilkan band akuistik, tapi juga ada lomba busana muslim anak-anak dan remaja, serta berbagai kegiatan yang hiburan dengan tema keislaman,” lapor Hijrahman, staf Humas Setkab Paser dari Sangatta.
 
Sementara, Asisten II Setkab Paser yang juga Ketua LPTQ Paser Ir Amiruddin Ahmad mengatakan kegiatan pameran atau expo yang digelar dalam rangkaian pelaksanaan MTQ ke-36 di Sangatta, Kutim merupakan bentuk partisipasi serta apresiasi kafilah Paser dalam menyampaikan atau memamerkan potensi khas daerah maupun pembangunan sehingga dapat dikenal lebih dekat oleh masyarakat.
 

“Melalui pameran ini diharapkan mampu mendukung dan mempromosikan olahan dan potensi yang dimiliki kabupaten/kota se-Kaltim, termasuk Paser yang mampu menampilkan beragam produk yang cukup diminati masyarakat. Yang lebih penting lagi, melalui kegiatan expo ini menjadi wadah silaturahmi untuk saling mengenal potensi antardaerah,” ujarnya.

 

Sumber: paserkab.go.id

Berita Terkini Lainnya:

Retribusi IMB
Ketua Apindo: Kaltim harus Investasi Listrik